Wa Web

Wa Web

Wa Web – Bagi kalian para pecinta WhatsApp, mungkin tidak asing bukan dengan WhatsApp web. WhatsApp web biasa juga di sebut dengan WA web, ia merupakan salah satu jenis aplikasi chat yang banyak sekali di cari oleh orang.

Aplikasi ini juga sangat memberikan banyak sekali manfaat buat kehidupan sehari-hari, dimana banyak sekali para pengguna smartphone android ataupun ios memanfaatkan fitur chat yang ada di WhatsApp untuk urusan jenis apapun.

Biasanya banyak orang yang menggunakan whatsapp buat kebutuhan daring, menyebarkan informasi dan juga bisnis. Karena dalam fitur whatsapp sangat lengkap sehingga kebutuhan tersebut di lakukan dengan mudah.

Saat ini platform Whatsapp tidak hanya bisa di gunakan pada smartphone android saja, kalian juga bisa menggunakan pada perangkat PC ataupun Laptop. Jika kalian penasaran dengan aplikasi ini, maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas lengkap tentang penjelasan WhatsApp Web, berikut penjelasannya.

Pengertian WA WEB

Pengertian WA WEB

WhatsApp Web merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fitur WhatsApp yang telah memungkinkan para penggunanya dapat melakukan sebuah sinkronisasi di antara banyak sekali handphone, laptop, komputer melalui sebuah browser. Jadi dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat mengakses sebuah obrolan WhatsApp di komputer atau laptop yang kalian miliki.

Wa web juga merupakan sebuah aplikasi yang memiliki banyak sekali fitur yang sangat menarik dan juga sangat berguna bagi handphone kalian. Terdapat banyak sekali fitur yang dapat membuat kalian betah menggunakan aplikasi ini terus-menerus, jadi kalian tidak perlu bingung untuk mencari aplikasi yang memiliki banyak sekali kegunaan.

Apalagi fitur WhatsApp Web yang dapat di gunakan komputer dan juga laptop, hal ini sangatlah berguna bagi kalian semua yang sering sekali menghabiskan waktu dengan menggunakan komputer dari pada handphone.

Tetapi sayangnya sampai saat ini masih sedikit orang yang mengetahui fungsi dari aplikasi WhatsApp Web ini. Mungkin karena banyak sekali orang yang biasa menggunakan sebuah handphone, dan jarang sekali menggunakan laptop atau komputer.

Tetapi tak sedikit orang yang menganggap aplikasi ini sangat berguna karena dapat mereka gunakan di laptop dan juga komputer dengan sangat mudah. Dan kalian juga harus mengetahui ada Whatsapp lain yang mempunyai fitur lengkap yaitu GB WhatsApp Pro Mod Apk.

Aplikasi ini juga sangat bermanfaat, karena banyak sekali fitur yang dapat membuat waktu yang kalian miliki menjadi lebih efisien, jika kalian termasuk orang yang menggunakan komputer dan juga laptop lebih aktif di bandingkan dengan handphone.

Banyak sekali kelebihan dan juga fitur yang ada pada aplikasi ini, maka dari itu kalian dapat menggunakannya dengan sesuai kegunaannya. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini juga kami akan membahas lengkap tentang fitur dan juga kelebihan dari WhatsApp Web, maka dari itu berikut kelebihan dan kekurang yang ada pada aplikasi ini.

Baca juga: RA WhatsApp

Kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh WhatsApp Web

Sebelum kalian ingin menggunakan WA Web pastikan terlebih dahulu mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya, nah berikut ini ada beberapa penjelasan singkat terkait hal tersebut. Yuk, kita simak penjelasan dibawah ini:

Kelebihan WA WEB

Kelebihan WA WEB

Ada beberapa kelebihan yang sangat bermanfaat bagi kalian semua pada aplikasi Wa Web ini, banyak sekali fitur yang sangat berguna bagi kalian yang menggunakan komputer atau laptop. Berikut beberapa kelebihan dan juga penjelasan mengenai fitur yang di miliki oleh WhatsApp web.

  1. Dapat membuat ketikan kalian lebih cepat

Mengetik sebuah keyboard dari komputer memang relatif lebih cepat dan mudah bagi kalian yang telah sering menggunakannya, hal ini sangat berbeda pada handphone karena dengan handphone kalian lebih sering melakukan typo. Jadi aplikasi ini juga akan mempermudah kalian dalam menulis dengan sangat jelas, tanpa ada gangguan typo di dalamnya.

  1. Penggunaannya sangat ringan

Kalian juga harus tahu bahwa WhatsApp Web ini merupakan sebuah aplikasi yang berbasis sebuah situs di dalamnya. Jadi kalian dapat dengan mudah membuka aplikasi ini melalui sebuah browser, jadi aplikasi ini sangatlah ringan pada komputer dan laptop yang kalian gunakan.

Kalian juga dapat mendownload aplikasi ini, kuota yang di gunakan sangatlah hemat, jadi kalian juga tidak perlu khawatir tentang kuota yang kalian miliki, karena tidak akan terserap banyak ketika menggunakan Wa Web.

  1. Dapat mengirim file langsung dari komputer

Karena aplikasi chat ini di akses langsung dari komputer dan juga laptop, maka kalian dapat mengirim sebuah dokumen dan juga file-file lain langsung dari komputer. Kalian tidak perlu menggunakan sebuah email untuk mengirim, seperti aplikasi chat yang lainnya. Jadi fitur pengiriman file ini akan sangat bermanfaat bagi kalian semua.

  1. Menghemat waktu

Bagi orang yang memiliki pekerjaan yang sangat banyak, misalnya mengetik, membuat sebuah file atau dokumen, melakukan semua pekerjaan di komputer dan yang lainnya. Maka WhatsApp web akan membuat kalian lebih mudah dalam mengirim pekerja maupun file-file yang telah di kerjakan langsung melalui komputer, tanpa memindahkannya pada handphone terlebih dahulu.

Baca juga: Fouad WhatsApp

Kekurangan WA WEB

Kekurangan WA WEB

Selain beberapa kelebihan WhatsApp Web yang telah kami jelaskan di atas, ternyata seperti biasa aplikasi akan memiliki kekurangan di dalamnya. Jika kalian ingin menggunakan aplikasi ini, maka kalian juga harus tahu kekurangan yang ada di dalamnya. Berikut beberapa kekurangan yang di miliki WA Web.

  1. Dapat menguras baterai

Karena kalian tetap membutuhkan sebuah handuk, maka aplikasi WhatsApp pada handphone akan tetap berjalan selama kalian melakukan sebuah akses pada WhatsApp web ini. Maka dari itu, baterai handphone yang kalian miliki akan tetap berkurang.

  1. Aplikasi tetap bergantung pada handphone

Meskipun kalian membuka aplikasi ini pada komputer dan juga laptop, tetapi WhatsApp Web tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa adanya handphone. Maka dari itu, WA Web akan tetap terhubung dengan handphone yang kalian miliki, dan koneksi antara dua alat ini harus di sambungkan.

  1. Tidak dapat melakukan panggilan

Kekurang yang no tiga ini mungkin dapat menggangu kalian ketika menggunakan sebuah aplikasi chat, karena umumnya aplikasi chat dapat di gunakan juga sebagai alat untuk telpon kepada orang lain. Tapi sayangnya fitur tersebut masih tidak tersedia di WhatsApp Web, jadi jika kalian ingin melakukan sebuah panggilan, dapat mencari aplikasi lain yang sekiranya memiliki fitur panggilan.

  1. Jaringan yang di miliki harus selalu stabil

Ketika kalian menggunakan sebuah jaringan untuk mengirim sesuatu, maka kalian harus memiliki sebuah koneksi internet yang sangat stabil dengan perangkat handphone dan juga komputer yang di gunakan. Karena jika terdapat salah satu dari perangkat yang kalian gunakan tidak stabil, maka kalian akan gagal menggunakan dan mengirimkan sesuatu melalui aplikasi ini.

Begitulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang di miliki oleh WhatsApp Web, semoga setelah membaca penjelasan tersebut kalian tetap tertarik menggunakan aplikasi ini. Terdapat beberapa fitur yang dapat kalian manfaatkan agar semakin betah menggunakan WA Web atau bisa juga dengan WhatsApp Aero, berikut beberapa fitur yang dimilikinya.

Fitur WhatsApp Web

  1. Dapat mengelola sebuah grup chat, yang di mana kalian dapat membuat pesan dengan mudah, dan dapat membagikan sebuah foto dan juga vidio ke 255 orang sekaligus dalam sekali klik saja. Pengaturan yang ada pada grup juga dapat kalian ubah-ubah, seperti membisukan chat dan juga menyesuaikan pemberitahuan yang telah di kirim oleh teman satu grup kalian.
  2. Dapat terhubung dengan keyboard untuk mengetik pesan, tanpa harus mengaturnya di peraturan.
  3. Dapat mengirim sebuah stiker, emoji hingga pesan suara dengan sangat mudah.
  4. Dapat mengunduh dan juga membagikan beberapa dokumen, file, foto dan juga video langsung ke dalam perangkat komputer tanpa membagikannya ke handphone terlebih dahulu.
  5. Dapat mengubah profil pada WhatsApp dengan sangat mudah.
  6. Kalian dengan mudah dapat meneruskan, memindai, membalas dan juga menghapus pesan yang telah di kirim atau belum di kirim kepada teman satu kontak.
  7. Kalian dapat melihat sebuah info yang telah di tuliskan kepada kontak teman.

Setelah membaca dan juga memahami beberapa fitur yang ada pada aplikasi ini, tentu kalian sangat tertarik bukan untuk menggunakannya. Maka dari itu, kami akan memberikan kalian sebuah cara yang sangat mudah untuk memiliki dan juga menggunakan aplikasi ini, berikut cara yang dapat kalian gunakan.

Baca juga: Social Spy WhatsApp

Cara Menggunakan WhatsApp Web pada Komputer dan juga Laptop

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, kalian dapat mengirim sebuah pesan dengan menggunakan komputer maupun laptop, ketika sedang menggunakan aplikasi WhatsApp Web ini.

Tentu saja hal ini merupakan kemajuan yang sangat menarik, yang di miliki oleh pengembang aplikasi WhatsApp, tetapi aplikasi ini di utamakan untuk komputer dan juga laptop.

Hal ini juga sangat membantu kalian semua dalam melakukan sebagian ah tugas dan juga pekerjaan yang wajib menggunakan laptop ketika ingin mengirim sesuatu.

Kalian tentu tidak perlu kebingungan untuk mengirim sebuah dokumen dan juga beberapa file yang menurutmu penting, karena dengan mencari aplikasi lain tentu akan menguras waktu kalian. Berikut cara yang dapat kalian gunakan, untuk memakai aplikasi WhatsApp Web ini.

  1. Kalian harus masuk ke dalam halaman browser yang ada pada komputer dan juga laptop yang ingin kalian pasang Wa Web.
  2. Setelah masuk, bukalah situs/link Wa web ini https://web.whatsapp.com
  3. Kalian juga harus memastikan bahwa koneksi yang ada pada komputer dan juga handphone yang kalian gunakan telah berjalan dengan lancar, tanpa gangguan sedikitpun.
  4. Setelah itu, pada layar komputer maupun laptop yang kalian miliki akan muncul sebuah gambar code QR.
  5. Setelah itu bukalah handphone yang kalian miliki, dan bukalah aplikasi WhatsApp yang ada pada handphone tersebut.
  6. Setelah masuk, lalu pilihlah titik tiga yang berada di bagian atas WhatsApp, lalu pilihlah tulisan WhatsApp Web.
  7. Maka dengan begitu, kalian dapat langsung melihat Wa web pada komputer maupun laptop yang kalian miliki

Sangat mudah bukan, kecepatan membuka WhatsApp Web ketika menggunakan sebuah komputer dan juga laptop juga sangat tergantung pada sebuah koneksi internet yang kalian gunakan pada saat itu.

Baca juga: NSWhatsApp

Karena jika koneksi yang kalian gunakan pada saat pemasangan aplikasi ini, maka kalian akan mengalami beberapa kesulitan atau kendala di saat melakukannya. Pastikan juga baterai yang ada pada komputer dan juga handphone kalian tidak menipis dan cukup untuk di gunakan.

Cara menggunakan WhatsApp Web di Handphone

Emang bisa menggunakan Wa Web di handphone? Pertanyaan ini mungkin sering sekali muncul di pikiran kalian semua ketika mendengar tentang WhatsApp Web.

Karena mungkin kalian juga telah tahu bahwa aplikasi ini sebenarnya di rancang untuk para pengguna komputer dan juga laptop, maka banyak sekali orang yang telah mengetahui bahwa aplikasi ini hanya dapat di gunakan oleh aplikasi ketik tersebut.

Tetapi kalian jangan salah, ternyata ada beberapa orang yang menggunakan aplikasi ini pada handphone mereka. Fungsinya pun juga hampir sama, yaitu membuka dua WhatsApp sekaligus dan satu ponsel ke ponsel yang lainnya, dengan menggunakan no yang sama. Jika kalian ingin menggunakan WhatsApp Web pada handphone, maka berikut caranya.

  1. Bukalah Google Chrome pada ponsel yang kalian ingin pasang WhatsApp Web.
  2. Sentuh atau klik pada bagian titik tiga yang berada pada pojok atas Google Chrome tersebut.
  3. Lalu lanjutkan dengan meng-scroll sampai kalian menemukan desktop site atau sebuah situs desktop, dan pilihlah centang biru pada sebuah kotak kecil yang ada di samping tulisan tersebut. Hal ini memiliki tujuan agar google crhome yang kalian gunakan dapat berubah menjadi versi desktop, dengan ini juga tampilan yang ada pada WhatsApp Web nantinya juga akan seperti wa web pada komputer.
  4. Bukalah situs/link WhatsApp web ini https://web.whatsapp.com.
  5. Ambilah ponsel kalian yang lain seperti cara di atas, dan tetapkan seperti ada foto ke kode QR yang telah tersedia di handphone yang satunya.

Baca juga: WhatsApp Plus

Penutup

Begitulah cara yang dapat kalian gunakan untuk memakai aplikasi Wa Web ini, saya sarankan bagi kalian para pencinta komputer cepat mendownload aplikasi ini. Begitulah beberapa penjelasan tentang WhatsApp Web yang dapat kami sampaikan kepada kalian, semoga artikel www.dpmptsptarakan.id ini bermanfaat bagi kalian semua, sampai jumpa dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: Mulyani