Tiktok Downloader

Tiktok Downloader

Tiktok Downloader – Video lucu atau video baper sering kali muncul di beranda semua platform media sosial. Kalian mungkin menggunakan Instagram untuk menonton video – video lucu ini.

Jika kalian perhatikan, video di Instagram sering kali memiliki tanda “Tiktok” di akhir video tersebut. Hal ini dikarenakan video tersebut aslinya diunggah ke Tiktok oleh pembuatnya. Tidak bisa dipungkiri, Tiktok merupakan salah satu aplikasi hits yang digunakan oleh para anak muda sekarang.

Sebagai pengguna smartphone, kalian pasti tidak asing dengan aplikasi hits yang satu ini. Ya, Tiktok. Tiktok mulai diminati masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun lalu dengan beragam video yang ada di dalamnya.

Tahukah kalian jika video pada Tiktok bisa kalian download dengan mudah? Bahkan jauh lebih mudah dibandingkan dengan mendownload video Youtube atau Instagram. Silakan simak ulasan berikut ini terkait Tiktok Downloader.

Video Tiktok Downloader

Tiktok Downloader

Vlog dan video lucu sudah menjadi makanan sehari – hari bagi umat manusia sejak adanya smartphone. Kalian yang menonton Youtube pasti mengerti betapa serunya menonton video orang berjalan – jalan ke tempat yang indah.

Atau video konyol dari Youtuber favorit kalian dengan berbagai kelucuannya. Tapi sebagian orang lebih memilih untuk menonton video lucu singkat dengan durasi tidak lebih dari 15 detik.

Tiktok, sebuah aplikasi yang dulunya dianggap sebagai aplikasi “bodoh” sekarang mulai menjamur. Hal ini dikarenakan Tiktok mampu memuaskan hasrat pengguna untuk menonton video yang tidak lebih dari 15 detik.

Dengan begitu, penonton tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk menonton satu video saja. Sebagai perbandingan, saat kalian menonton 1 video Youtube hingga selesai, kalian bisa menyelesaikan puluhan video Tiktok.

Durasi pendek dari video Tiktok ini ternyata adalah salah satu media hiburan yang efektif. Bayangkan, para konten kreator harus membuat karyanya dalam waktu singkat dan meningkatkan kreativitas kreator tersebut. Akibatnya, banyak sekali video yang luar biasa di durasi singkat tersebut. Selain itu, banyak orang yang juga terkenal akibat satu atau beberapa videonya saja di Tiktok.

Masuknya para artis besar, selebriti, aktor, selebgram, Youtuber, dan public figure lainnya ke Tiktok menambah popularitas aplikasi ini. Tidak heran jika saat ini kalian atau mungkin keluarga kalian tidak mau keluar kamar dan menghabiskan waktu di depan smartphone. Alasannya karena video di dalam Tiktok sangat menarik bagi semua orang.

Bisakah Mendownload Video Tiktok No Watermark?

Video yang beredar di Instagram atau media sosial lain sering kali memiliki watermark Tiktok di dalamnya. Hal ini karena video tersebut memang berasal dari Tiktok dan diunggah ulang ke media sosial lain.

Mungkin kalian pernah mendengar istilah tentang screen recorder yang bisa menangkap video yang ada di layar smartphone. Jika kalian perhatikan, video yang diunggah ulang ke Instagram dari Tiktok bukanlah hasil dari screen capture atau screen recorder.

Video yang diunggah ulang tersebut adalah video asli, atau bisa dibilang video original Tiktok. Para akun uploader atau pengunggah ulang menggunakan beberapa cara untuk bisa mengunggah video dari Tiktok ke Instagram.

Baca juga: Honey Live Mod Apk

Untuk bisa mendownload video dari Tiktok, silakan lanjutkan membaca ulasan di bawah ini.

Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Tiktok Downloader

Kalian yang sudah sering menatap aplikasi Tiktok selama berjam – jam pasti mengerti tentang fitur – fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari fitur komentar, kolaborasi, menyimpan ke favorit, share link, dan masih banyak lagi.

Bahkan ada fitur untuk mendownload video Tiktok tersebut agar kalian bisa membagikannya ke orang lain. Bagi Tiktok, hal ini sangatlah menguntungkan karena pihak Tiktok sendiri ikut dipromosikan saat ada yang menyebarkan video dari Tiktok.

Namun sebelum kalian bisa mendownload video Tiktok, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Contohnya, perangkat apa yang kalian gunakan, karena perangkat yang berbeda membuat cara download video Tiktok menjadi berbeda.

Tapi kalian tidak perlu khawatir karena kami sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video Tiktok. Silakan ikuti langkah – langkah di bawah ini untuk mendownload video Tiktok:

1. Download Video Tiktok Menggunakan HP

Tiktok dirilis pada platform Android dan iOS sehingga bisa didownload di Google Play Store dan AppStore. Bagi kalian yang memiliki aplikasi Tiktok di smartphone kalian, berikut adalah dua cara utama untuk mendownload video dari Tiktok:

Mendownload Video Tiktok No Watermark Secara Langsung

  1. Buka aplikasi Tiktok.
  2. Buka video yang kalian inginkan, atau supaya lebih mudah kalian gunakan video yang ada di FYP (For You Page)
  3. Tekan tombol “Share” atau “Bagikan” berbentuk panah yang berbelok ke samping
  4. Akan muncul menu tambahan, silakan pilih “Save Video” atau “Simpan Video
  5. Tunggu hingga download selesai.

Saat kalian mendownload video tersebut, jendela download jangan ditinggalkan supaya jalannya download tidak terganggu. Tunggu hingga selesai. Setelah selesai, barulah kalian bisa mendownload video lainnya yang kalian mau. Perlu diingat, hasil video yang didownload dengan cara ini akan terdapat watermark Tiktok dan pembuatnya di sisi kiri dan pojok kanan bawah layar.

Baca juga: 19love.me Apk Mod

Unduh Video dengan Menggunakan Aplikasi TiktokDownloader

Cara selanjutnya adalah cara yang unik dan juga sudah terkenal di antara pengguna Tiktok. Yaitu menggunakan aplikasi tambahan yang khusus digunakan untuk mendownload video dari Tiktok.

Uniknya, video yang didownload dengan aplikasi ini tidak terdapat watermark dan nama pembuat video tersebut. Bahkan, beberapa aplikasi menawarkan fitur untuk mendownload seluruh video dari akun tersebut sekaligus.

Untuk menggunakan aplikasi downloader Tiktok seperti ini, silakan ikuti langkah – langkah di bawah ini:

  1. Buka Google Play Store
  2. Ketik “Tiktok Downloader
  3. Download aplikasi “Tiktok Downloader” dengan menekan tombol “Install” dan tunggu hingga selesai
  4. Buka aplikasi Tiktok, lanjut dengan buka video Tiktok yang ingin kalian download atau atau supaya lebih mudah kalian gunakan video yang ada di FYP (For You Page)
  5. Tekan tombol “Share” atau “Bagikan” berbentuk panah yang berbelok ke samping
  6. Pilih “Copy Link” atau “Salin Tautan” dengan bentuk seperti rantai
  7. Keluar dari aplikasi Tiktok
  8. Buka aplikasi Tiktok Downloader yang sudah kalian download dan install tadi
  9. Tekan kolom “Paste Link and Download
  10. Silakan masukkan link dari video Tiktok tadi dengan cara paste di kolom tersebut
  11. Tekan “Video Download
  12. Tunggu hingga video Tiktok yang tadi kalian salin selesai didownload.

Jika sudah selesai, kalian sudah bisa menonton video Tiktok tersebut menggunakan video player apapun. Atau kalian juga bisa mengunggahnya pada media sosial lain, contohnya Instagram dan Whatsapp.

Baca juga: Inshot Pro Mod apk

Yang unik dari aplikasi tambahan seperti ini adalah kalian bisa melihat list atau daftar video yang sudah kalian download di dalamnya. Kalian bahkan bisa memutarnya secara langsung atau menghapus video tersebut dengan mudah dari aplikasi tersebut.

Download Video Menggunakan Aplikasi Tiktok Mod

Ada satu alternatif yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari Tiktok dengan fitur tanpa watermark. Yaitu Tiktok Mod, aplikasi Tiktok yang sudah dimodifikasi agar tidak ada watermark di dalamnya.

Bahkan aplikasi Tiktok Mod ini bisa mendownload video Tiktok yang tidak bisa didownload dengan cara biasa. Biasanya, video seperti ini adalah video yang pilihan “Download” nya dinonaktifkan oleh si pembuat video.

Tiktok Mod harus kalian download dan install terlebih dahulu seperti aplikasi tambahan, silakan ikuti langkah – langkah berikut ini:

  1. Untuk mendownload Tiktok Mod, gunakan link di bawah ini:https://files.moddroid.com/TikTok/TikTok_v20.2.1_Mod.apk
  2. Tunggu hingga download selesai
  3. Masuk ke “Pengaturan” smartphone
  4. Masuk ke bagian “Keamanan
  5. Centang pada bagian menu “Unknown Source” atau “Sumber Tak Dikenal
  6. Masuk ke “File Manager
  7. Cari file “Tiktok Mod.apk
  8. Klik file “Tiktok Mod.apk” tadi untuk memulai instalasi Tiktok Mod
  9. Klik “Install
  10. Tunggu hingga selesai.

Jika sudah selesai, kalian hanya perlu membuka aplikasi Tiktok Mod dan kalian sudah bisa mendownload video di dalamnya. Video tanpa watermark terkadang lebih digemari oleh beberapa orang karena watermark terkadang menghalangi video.

Baca juga: Remini Pro Mod Apk

Atau jika kalian ingin mengunggah ulang video tersebut, kalian bisa mengunggahnya tanpa ada watermark yang mengganggu. Dengan Tiktok Mod, kalian bisa mendapatkan fitur ini tanpa aplikasi tambahan.

2. Download Video Tiktok Melalui PC/Komputer (Browser)

Penonton Tiktok yang menggunakan komputer atau laptop dengan browser juga bisa mendownload video dari Tiktok dengan mudah. Bahkan cara ini cenderung mudah dan kalian bisa menggunakannya kapan pun kalian mau. Cara ini terkenal karena kalian tidak perlu menginstall atau memasang suatu aplikasi terlebih dahulu.

Untuk kalian yang ingin mendownload video Tiktok menggunakan komputer atau laptop, silakan ikuti langkah – langkah berikut:

  1. Buka tiktok.com melalui browser untuk masuk ke dalam situs Tiktok
  2. Buka video Tiktok yang ingin kalian download atau atau supaya lebih mudah kalian gunakan video yang ada di FYP (For You Page)
  3. Klik kanan di video Tiktok yang ingin kalian download
  4. Pilih “Copy link address”
  5. Buka situs SaveFrom pada link berikut: https://en.savefrom.net/download-from-tiktok
  6. Pada kolom di situs SaveFrom, paste link video Tiktok tadi
  7. Pada bagian sebelah kanan kolom paste link, silakan klik tombol “Download”
  8. Video Tiktok yang ingin kalian download akan muncul di bawahnya
  9. Klik tombol “Download” di samping video Tiktok tersebut
  10. Tunggu hingga download selesai.

Jika sudah selesai, kalian bisa menemukan video tersebut di menu “Downloads” pada browser kalian. Atau kalian juga bisa mengakses file tersebut pada folder “Downloads” pada komputer atau laptop kalian. Dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan video Tiktok tersebut tanpa adanya watermark, sama seperti aplikasi tambahan pada smartphone.

Kalian yang menggunakan smartphone juga bisa menggunakan situs SaveFrom untuk mendownload video Tiktok tanpa watermark. Caranya sama, kalian cukup copy link video Tiktok yang ingin kalian download saja lalu buka situs SaveFrom.

Situs Alternative Selain Tiktok Downloader Video

Jika kalian kesulitan mengakses atau menggunakan situs SaveFrom, kalian bisa menggunakan situs lain seperti:

  • https://snaptik.app/
  • https://ssstik.io/
  • https://tiktokdownload.online/
  • https://tikmate.online/
  • https://www.expertsphp.com/tiktok-video-downloader.php

Demikianlah ulasan mengenai Tiktok Downloader pada smartphone Android, iOS, serta komputer atau laptop. Kalian bisa mendownload video Tiktok yang kalian inginkan tanpa watermark sesuai dengan perangkat yang kalian gunakan.

Baca juga: Capcut Pro Mod Apk

Jika kalian tidak ingin mendownload aplikasi terlebih dahulu, silakan gunakan situs yang kami sebutkan di atas. Semoga artikel www.dpmptsptarakan.id ini bermanfaat untuk kita semua. Selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: Mulyani