Download PUBG PC

Download PUBG PC

Haloo, kali ini kita akan membahas tentang cara untuk dapat Download PUBG PC. Mungkin di antara kalian bertanya-tanya, bagaimana sih cara download PUBG lewat PC? Jadi, PUBG sendiri itu sebenarnya adalah sebuah game untuk PC.

Sebelum adanya versi mobile yang telah keluar, tetapi PUBG versi PC ini tidaklah gratis dan berbeda dengan versi PUBG Mobile yang dapat kalian download di play store ini bisa kalian dapatkan dengan gratis.

Dalam hal ini tentunya membuat para player game PUBG maraca kecewa dan tidak dapat bermain dengan bebas di PC ini. Namun untuk kalian jangan khawatir, karena kita akan memberikan cara untuk dapat kalian coba menggunakan game PUBG di PC dengan gratis yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi dari emulator.

Pada umumnya untuk bisa bermain game PUBG di PC itu menggunakan aplikasi emulator. Nah, pertanyaannya apakah bisa download PUBG PC tanpa emulator?

Untuk lebih jelasnya kalian dapat simak penjelasan berikut ini. Karena kami sebagai tim Dpmptsptarakan.id akan memberikan ulasan lengkap bagaimana cara main dan link download PUBG PC gratis full pack versi terbaru 2021.

Main PUBG di PC Gratis

Main PUBG di PC Gratis

Dapat di katakana bahwa sebenarnya game PUBG versi PC ini dan PUBG Mobile tidak terdapat perbedaan. Keduanya pun juga dapat menggunakan sebuah server yang sama.

Jadi semua dari pemain PUBG PC dan juga PUBG Mobile tersebut dapat bertemu di dalam sebuah pertemuan game PUBG ini. Tetapi untuk beberapa pemain.

Jika merasa para pemain PUBG Mobile kurang puas dan nyaman bermain di smartphone. Tetapi, jika kalian ingin bermain lewat PC maka kalian harus membayar tapi jangan khawatir kalian bisa menggunakan secara gratis dengan menggunakan emulator.

Simak juga: Mod Yukle GTA 5

Spesifikasi Minimal PC Untuk PUBG

Spesifikasi Minimal PC Untuk PUBG

Meskipun game PUBG ini telah di jalankan dengan sebuah emulator, tetapi tetap terdapat sebuah batasan dan juga spesifikasi PC yang dapat di jalankan. Jadi, untuk kalian sebelum mendownload dan juga menginstal aplikasi PUBG di PC, maka kalian harus mengetahui spesifikasi minimal PC yang telah di perlukan yaitu sebagai berikut.

  • Minimal Procesor : 1,8
  • Minimal RAM : 4 GB
  • Minimal GPU : NVIDIA GeForca 8600/9600 GT
  • Minimal Memory : 2 GB
  • Minimal Sistem Operasi : Windows 7

Kalian dapat cek terlebih dahulu tentang spesifikasi PC yang di atas. Apakah lebih pas atau kurang dari yang di atas. Mungkin jika masih ada spesifikasi yang kurang dan tidak sesuai dengan game maka masih dapat dijalankan, tetapi kalian hanya perlu untuk melakukan sedikit penurunan tentang kualitas gratis tersebut.

Baca juga: Cara Bermain Game Steam di Android dan iPhone

Emulator Android PUBG Apa Yang Harus Digunakan?

Emulator Android PUBG Apa Yang Harus Digunakan

Sebelum kalian mendownload PUBG di PC. Maka ada salah satau aplikasi yang perlu kalian download dahulu yaitu emulatornya. Sebenarnya kalian dapat menggunakan semua emulator yang memang ada, tetapi ada salah satu emulator yang kita rekomendasiin yaitu Tamcent Gaming Buddy.

Tetapi kalian harus mengetahui, bahwa emulator Tancent Gaming Buddy ini merupakan sebuah emulator resmi yang memang di besut oleh seorang developer dari PUBG yang memang berbeda dengan semua jenis emulator yang lainnya.

Dengan kalian memakai emulator Tancent  Gaming Buddy maka kalian akan mendapatkan sebuah dukungan dari developer PUBG dengan secara resmi dan langsung.

Kalian juga tidak perlu kahwatir jika terjadi masalah misalnya eror atau bug. Dikarenakan jenis emulator ini telah menyediakan jaringan yang sangat pas dan stabil dan juga telah mempunyai pengaturan layout di dalam keyboard PC dengan otomatis.

Simak juga: No Recoil PUBG 1.6 

Cara Download PUBG di PC dan Settingannya

Cara Download PUBG di PC dan Settingannya

Untuk dapat memainkan sebuah game PUBG yang ada di PC, maka ada beberapa Langkah yang  harus kalian ketahui dan kalian lakukan. Langkah pertama yang harus kalian lakukan yaitu kalian harus menginstal dahulu emulatornya .

Setelah itu, kalian dapat instal game PUBG Mobile yang ada di PC, dan kalian dapat langsung memainkan. Untuk yang masih belum jelas, maka kalian dapat simak penjelasan berikut ini.

1. Download Tencent Gaming Buddy

Seperti yang sudah kita katakana tadi, bahwa hal yang pertama yang kalian lakukan adalah mendownload emulatornya dulu, jika kalian sudah memiliki aplikasi emulatornya yang ada di PC. Maka sebenarnya kalian dapat mencoba untuk dapat memainkan PUBG Mobile.

Tetapi kalian juga dapat memilih untuk menggunakan sebuah cara yang paling aman, maka kalian dapat mendownload emulator Tencent Gaming Buddy. Emulator ini adalah sebuah emulator yang resmi untuk game PUBG dan caranya untuk mendownload emulator tersebut adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama kalian dapat membuka sebuah aplikasi yang ada di Web Browser di PC kalian
  • Setelah itu, kalian dapat kunjungi alamat berikut ini http://tbg.qq.com/en/games/pubg.html
  • Jika sudah membukanya, maka muncul halaman pertama jika sudah maka kalian dapat menekan tombol Download tersebut
  • Jadi nanti kalian akan mendownload file yang memiliki format .exe yang dapat kalian instal nantinya
  • Kalian hanya tinggal menunggu untuk proses download sampai dengan selesai.

Baca juga: Jenny Mod Minecraft Apk 

2. Instal Tencent Gaming Buddy

Jika, kalian sudah menunggu proses download Tencent Gaming Buddy sudah selesai. Maka akan lanjut pada tahapan instalisasi emulator tersebut. Sebenarnya untuk cara instal emulator itu tidaklah susah, tetapi kalian harus mengikuti Langkah-langkah yang nanti kita akan jelaskan dibawah ini. Kalian harus mengikuti Langkah yang kita kasih karena agar tidak terjadi sebuah kesalahan.

  • Langkah pertama kalian bisa buka Windows Explore dengan cara meneakan CTRL+E di keyboard PC kalian
  • Lalu, kalian dapat membuka folder di tempat kalian menyimpan file .exe yang sudah kalian download tadi
  • Jika file tersebut sudah di temukan, maka kalian dapat langsung klik dua kali untuk dapat membukanya
  • Jika sudah maka di tampilan awal aplikasinya maka kalian dapat klik menu Customize
  • Selanjutnya, kalian dapat menentukan lokasi untuk dapat menyimpan aplikasi dari emulatornya tersebut dengan klik tombol Browse, dan kita menyarankan untuk dapat meletakkan di drive yang sisa ruangnya tersebut masih banyak, agar aplikasi tersebut lancer ketika di jalankan
  • Langlah terakhir, kalian dapat klik Instal dan kalian tinggal menunggu saja sampai proses intalisasi selesai dan berjalan dengan lancar.

3. Download PUBG PC

Jika sebuah emulator Tencent Gaming Buddy sudah berhasil untuk kalian instal di PC. Maka tahapan berikutnya yaitu kalian download game PUBG. Sebelumnya kalian harus pastikan jaringan internet kalian stabil dan tidak ada gangguan. Langkahnya sebagai berikut.

  • Langkah pertama kalian bisa buka shortcut di aplikasi Tencent Gaming Buddy
  • Selanjutnya, kalian bisa klik tombol Start yang ada di jendela aplikasi yang sudah munvul
  • Lalu tahapan selanjutnya, aplikasi tersebut akan menginstal Engine
  • Langkah terakhir, kalian bisa menunggu proses instalisasi Engine sampai selesai dan berjalan dengan lancar

Jika proses instalisasi Engine sudah selesai, maka game PUBG ini akan mendownload dengan otomatis. Kalian hanya perlu sabar, karena data dari game PUBG ini sangat besar sehingga memakan waktu yang banyak untuk mendownload game ini. Jika kalian sudah mendownload game PUBG sampai selesai. Maka kalian dapat melanjutkan tahapan yang selanjutnya.

4. Setting PUBG Di PC

Setelah kalian download game PUBG sampai selesai. Maka kalian bisa langsung memainkan. Tetapi alangkah baiknya jika kalian melakukan setting terlebih dahulu di pengaturan awal. Agar tidak terjadi adanya masalah di saat kalian memainkan game PUBG tersebut.

Kalian tidak perlu khawatir, akrena untuk cara setting dari game PUBG di PC ini sangat mudah. Terlebih jika kalian sudah terbiasa mensetting Game PUBG Mobile di ponsel. Maka tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan peraturan yang ada di PC. Caranya sebagai berikut.

  • Langkah pertama kalian dapat membuka Game PUBG yang terdapat di PC kalian, lalu kalian dapat login di akun PUBG, lalu kalian dapat memilih salah satu opsi untuk dapat login misalnya facebook, twitter, ataupun google play
  • Selanjutnya kalian dapat memilih negara asala kalian. Untuk servernya Indonesia
  • Selanjutnya, kalian dapat tekan Continur, dan kalian dapat pilih avatar yang kalian ingunkan. Di tahapan ini kalian dapat mengatur sebuah karakter yang dapat kalian gunakan misalnya model rambut, pakaian, wajah dan lain-lain
  • Lalu, kalian jangan lupa untuk Nickname sesuai dengan yang kalian inginkan dan kalian tekan tombol Create
  • Selanjutnya, kalian dapat pilih opsi pengalaman yang kalian miliki antara Rookie, Experienced dan juga Pro
  • Selanjutnya, kalian dapat atur untuk dn pilih tampilan gratis sesuai dengan spesifikasi PC yang kalian gunakan
  • Jika sudah semua setting yang kalian lakukan maka kalian dapat tekan tombol Got
  • Sekrang kalian akan di aarahkan ke Lobby di dalam game tersebut.

Baca juga: Codashop Pro

Penutup

Download PUBG PC bisa dimana saja yang telah menyediakan link unduhan file apk, yang jelas saran kami jangan mendownload PUBG for PC Full Crack karena bisa menyebabkan file Corrupt sehingga terjadi error.

Namun, kalian bisa bermain PUBG di PC atau Laptop tanpa emulator Android, karena kalian bisa download PUBG PC gratis di Steam sebagai penyedia layanan aplikasi dan game untuk Komputer.

Demikian, penjelasan singkat mengenai Download Game PUBG Di PC. Kalian dapat mengikuti Langkah-langkah yang kita berikan di atas. Jika kalian tertarik bermain Game PUBG kalian harus download game tersebut terlebih dahulu. Untuk menemani hari libur kalian agar tidak merasa bosan. Sekian. Terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Mulyani