Cara Bermain Game Steam di Android dan iPhone

Cara Bermain Game Steam di Android dan iPhone

Cara Bermain Game Steam di Android dan iPhone – Jika Anda adalah orang yang gemar bermain game menggunakan PC atau laptop, tentunya sudah tidak asing lagi dengan steam. Dunia game PC saat ini sedang mengalami perubahan beberapa tahun ini.

Jika sebelum adanya android game PC sangat banyak diminati tapi sekarang malah sebaliknya.Valve corporation merupakan pengembang dari sistem steam yaitu bernama steam link, ini merupakan fitur yang baru dikembangkan.

Bagi yang belum mengetahui  steam link adalah aplikasi yang berfungsi memungkinkan para gamer atau player bisa terhubung dengan akun steam selain dari itu Anda bisa memainkan melalui hp android Anda ataupun Iphone yang ada di library akun steam pada komputer kita. Untuk bisa memainkannya ada beberapa cara yang harus Anda lakukan.

Hal yang termasuk luar biasa, tidak terdapat persaingan yang terlibat pada saat perancangan steam link dalam versi beta. Dan kita sudah mencoba di beberapa perangkat hasilnyapun cukup mengejutkan.

Dengan adanya pengontrol permainan yang tersambung dalam perangkat android Anda, tentunya Anda bisa dengan mudah memainkan list steam kesukaan Anda tanpa perlu menggunakan komputer. Anda bisa dengan mengaksesnya di tempat tidur, dikursi karena steam kesukaan Anda sudah berada di handphone dan bisa dimainkan.

Apa itu Steam Link ?

Jika Anda seorang yang memainkan game yang sangat terkenal ini yaitu PUBG pasti sudah tidak asing lagi dengan steam. Steam merupakan hal yang paling ditunggu tunggu oleh para gamers.

Karena dengan steam terdapat banyak update menarik yang muncul dalam game menarik ini. Contohnya update steam pubg terbaru sekarang, tersedia fitur – fitur senjata baru tentunya lebih canggih. Perbaikan bug juga terdapat di dalamnya selain itu perbaikan difitur juga. Hal tersebut tentu membuat permainan menjadi lebih seru.

Penjelasan yang ada diatas termasuk gambaran dari steam. Lantas apa pengertian steam itu sendiri? Steam merupakan salah satu platfrom penyebaran digital khusus untuk developer game dan gamers.

Lebih sederhananya lagi steam merupakan tempat bagi developer game guna memasarkan dan menjual game yang diciptakan. Sementara itu pada pihak player, steam merupakan tempat untuk

Membeli beragam game terbaru di Steam

Sebelum adanya steam, banyak gamers yang kesulitan untuk mendapatkan game terbaru karena harganya yang menjulang tinggi dan juga sistem pembeliannya yang terbilang ribet alias tidak praktis. Kemudian jalan keluar ditemukan  dengan hadirnya steam ini dan bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para gamers.

Sebelum memainkan aplikasi ini, anda harus menentukan terlebih dahulu pengontrol yang cocok untuk digunakan. Jika tidak yakin dengan apa yang di gunakan, anda bisa mencari pengontrol yang bisa digunakan khusus untuk ponsel android yang bisa terhubung dengan Bluetooth. Belakangan ini terdapat banyak pengontrol game yang sudah kompitabel dengan android yang sudah bisa diakses.

Terdapat banyak jenis pengontrol berbeda-beda yang tersedia dan terbagi menjadi dua kategori. Pertama adalah sandwich yang pengontrolnya terdapat di sebelah kiri dan kanan. Ada juga jenis yang lebih simple seperti model bebon cool yang dimana handphone bisa diletakkan diatas pengontrol. Itulah jenis-jenis pegontrol yang bisa anda pilih untuk bias bermain game.

Baca juga: Cara Setting X8 Speeder Higgs Domino

Cara Bermain Game Steam di Android dan Iphone

Setelah mengetahui apa itu steam dan jenis-jenis mengontrolnya disini kita akan menjelaskan tahap menginstal dan mengatur steam, caranya cukup mudah karena sudah tersedia gratis di google play store.

Mari simak dan perhatikan caranya dibawah ini. Sebelum itu pastikan anda sudah menjalankannya di PC anda, dan sudah terhubung kejaringan wifi yang sama dengan handphone anda. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kelambatan saat proses penginstalan.

  1. Buka steam pada pc anda, kemudian pada dalam steam terdapat menu View > setting untuk bisa menemukan In-Home Streaming. Pastikan bahwa anda sudah memeriksa opsi aktifkan streams treaming kemudian klik OK dan akan keluar dari menu.
  2. Kemudian di h panda, masuk ke aplikasi dan akan ada tampilan memindai PC anda. Jika anda tidak menemukannya, tidak usah khawatir anda bisa memasukkan alamat IP Komputer ataupun nama host.
  3. Jika sudah menemukan komputer anda, klik untuk memilih kemudian tampilan PIN di Aplikasi seluler pada waktu yang sama. Setelah itu kotak dialog muncul di Steam di PC anda. Buatkan perangkat menggunakan PIN, tunggu beberapa saat sampai tes jaringan selesai.
  4. Selama proses usahakan perangkat seluler anda dekat dengan router supaya sinyalnya menjadi kuat. Hal itu akan membantu selama prosesnya. Jika terjadi masalah koneksi, pastikan terdapat jaringan yang bisa membackup.
  5. Kemudian aplikasinya akan memeriksa perangkat yang anda proses. Pada proses tahap beta ini akan ada pemberitahuan bahwa handphone anda tidak dikenal, tidak perlu pusing dengan hal tersebut,
  6. Tahap selanjutnya akan muncul halaman Testing Network, yang berfungsi untuk menguji apakah koneksi yang digunakan cepat atau tidak
  7. Kemudian untuk memulai memainkan game steam di hp android anda hanya pilih start playing danpilih steam yang kalian gunakan.
  8. Jika sudah, anda bisa dengan mudah memainkan semua game yang sudah dibeli di steamstore yang tentunya sudah tersimpan dan terinstall di library.

Catatan :adahal yang perlu diketahui bahwa kita hanya stream/mirroring game dari pc anda melalui aplikasi steam link di Android atau iOS.  Maka dari itu kita tidak akan bisa main game steam di HP tanpa menggunakan PC. Sehingga PC tetap dibutuhkan dan juga koneksi internet yang kuat agar bisa memainkan steam link di android dan iPhone.

Cara Setting Remote Play Steam

Ada cara yang bisa mengatur beberapa android yang terhubung melalui aplikasi dengan cara berikut :

  1. Masuk ditampilan Steam kemudian pilihlah menu di pojok kiri atas.
  2. Kemudian pilih setting.
  3. Selanjutnya pilih menu Remote Play

Di menu remote play ini akan muncul daftar perangkat yang terhubung dengan akun steam anda. Selain itu anda dapat mengatur beberapa jenis streaming dari beautiful sampai fast, balanced. Guna menangani terjadinya koneksi yang buruk saat bermain game steam menggunakan android.

Baca juga: Cara Mendapatkan Chip Higgs Domino Gratis

Penutup

Sampai di penghujung pembahasan kali ini mengenai Cara Bermain Game Steam di Android dan iPhone, semoga bisa membantu bagi anda yang membutuhkan.Sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya hanya di www.dpmptsptarakan.id

You May Also Like

About the Author: Mulyani